GALA, DEISY DEBBY (2017) PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN PADA PT. PERTAMINA (PERSERO) BRANCH MARKETING SULUTENGGO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.
Text
DAFTAR ISI.docx Download (18kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (32kB) |
Abstract
Penanganan keluhan pelanggan merupakan salah salah satu factor yang sangat penting dalam mencapai tujuan perusahaan. Perkembangan zaman saat ini menuntut perusahaan untuk memberikan jawaban atas keluhan pelanggan baik secara tertulis maupun secara langsung menghubungi pelanggan. Dalam pencapaian tujuan perusahaan tentunya diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas, dapat dilihat dari kinerja yang dicapai. Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penanganan keluhan pelanggan pada PT Pertamina (Persero) Branch Marketing Sulutenggo. Teknik penulisan yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini adalah teknik penulisan analisis deskriptif yaitu menggambarkan dan menguraikan masalah yang dihadapi. Dari hasil penulisan tugas akhir ini diketahui bahwa penanganan keluhan pelanggan sangat penting bagi masa depan perusahaan dan hubugan kedepannya dengan pelanggan.
Item Type: | Karya Ilmiah (Mahasiswa) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penanganan dan Pelanggan |
Subjects: | D Marketing > DE Tesis. Disertasi dan Skripsi |
Divisions: | Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Mr Sonnie Marsabessy |
Date Deposited: | 08 Dec 2017 14:22 |
Last Modified: | 08 Dec 2017 14:22 |
URI: | http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1190 |
Actions (login required)
View Item |