PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN PADA PT. PERTAMINA (PERSERO) BRANCH MARKETING SULUTENGGO

GALA, DEISY DEBBY (2017) PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN PADA PT. PERTAMINA (PERSERO) BRANCH MARKETING SULUTENGGO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (18kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (32kB)

Abstract

Penanganan keluhan pelanggan merupakan salah salah satu factor yang sangat penting dalam mencapai tujuan perusahaan. Perkembangan zaman saat ini menuntut perusahaan untuk memberikan jawaban atas keluhan pelanggan baik secara tertulis maupun secara langsung menghubungi pelanggan. Dalam pencapaian tujuan perusahaan tentunya diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas, dapat dilihat dari kinerja yang dicapai. Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penanganan keluhan pelanggan pada PT Pertamina (Persero) Branch Marketing Sulutenggo. Teknik penulisan yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini adalah teknik penulisan analisis deskriptif yaitu menggambarkan dan menguraikan masalah yang dihadapi. Dari hasil penulisan tugas akhir ini diketahui bahwa penanganan keluhan pelanggan sangat penting bagi masa depan perusahaan dan hubugan kedepannya dengan pelanggan.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Penanganan dan Pelanggan
Subjects: D Marketing > DE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 08 Dec 2017 14:22
Last Modified: 08 Dec 2017 14:22
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1190

Actions (login required)

View Item View Item