ANALISIS PERFORMANCE “FOOD AND BEVERAGE DEPARTMENT” DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PADA NOVOTEL MANADO GOLF RESORT AND CONVENTION CENTER

RIA, AFRILYA KARTINI (2017) ANALISIS PERFORMANCE “FOOD AND BEVERAGE DEPARTMENT” DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PADA NOVOTEL MANADO GOLF RESORT AND CONVENTION CENTER. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
bab 1.doc

Download (59kB)
[img] Text
daftar isi.doc

Download (67kB)

Abstract

Di tengah perkembangan dunia usaha banyak perusahaan didirikan untuk dapat menunjang perkembangan industri dan perekonomian suatu negara. Perusahaan yang bergerak dalam bidang industri perhotelan khususnya berlomba-lomba untuk mencapai keberhasilan dalam menyediakan segala bentuk fasilitas dan pelayanan. Agar berhasil dalam usaha tersebut, maka pengelola harus terus berusaha meningkatkan kinerja Sumberdaya Manusia yang memiliki keterampilan dan pengetahuan agar mampu menyajikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada pelanggan. Dalam penulisan karya ini akan diuraikan tentang Performance “Food and Beverage Department” Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Novotel Manado Golf Resort & Convention Center. Salah satu fasilitas hotel yang harus tersedia dan menjadi daya tarik pengunjung adalah bagian Food and Beverage sebagai salah satu department yang memberikan pelayanan makan dan minum. Dalam menyediakan jasa pelayanan, suatu hotel dituntut untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan kinerja karyawan yang memiliki keterampilan dan pengetahuan yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan upaya peningkatan kualitas pelayanan sehingga kinerja pegawai dapat ditingkatkan, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi berupa foto-foto wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa kinerja karyawan mepengaruhi peningkatan kualitas pelayanan di Novotel Manado, Hal tersebut dapat dilihat dari hasil penelitian yang peneliti dapatkan bahwa karyawan belum memiliki keahlian yang maksimal dalam pelayanan terhadap pelanggan, tidak peka terhadap pemasalahan yang ada, kurangnya kreativitas dalam pelayanan terhadap pelanggan, dan sikap tindakan kepada pelangga kurang baik. Kinerja sangat berpengaruh terhadap peningakatan kualitas pelayanan karena karyawan adalah penyedia jasa layanan tersebut, jika perusahaan lebih memperhatikan karyawan maka Performance (kinerja) karyawan akan dapat meningakatkan kualitas pelayanan pada Novotel Manado seperti yang sudah ada pada implementasi dalam penelitian ini.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Kualitas Pelayanan dan Penilaian Kinerja
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 09 Jan 2018 14:12
Last Modified: 09 Jan 2018 14:12
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1261

Actions (login required)

View Item View Item