PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP TUNGGAKAN REKENING LISTRIK PADA PT. PLN (PERSERO) WILAYAH SULUTTENGGO AREA MANADO

Polar, Cecilia Margaretta (2015) PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP TUNGGAKAN REKENING LISTRIK PADA PT. PLN (PERSERO) WILAYAH SULUTTENGGO AREA MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img]
Preview
Text
Jesica Angelic Sambuaga.pdf

Download (430kB) | Preview

Abstract

Listrik memegang peranan yang sangat penting dalam kehidupanmanusia. Dapat dikatakan listrik telah menjadi sumber energi utama dalam setiap kegiatan yang dilakukan baik di rumah tangga maupun di industri.PT. PLN (Persero) merupakan perusahaan penyedia jasa kelistrikan terbesar di Indonesia. Perusahaan ini telah banyak memberikan kontribusi yang besar dalam memasok kebutuhan listrik untuk masyarakat. Selaku perusahaan BUMN yang menangani masalah kepentingan listrik dan memberikan pasokan listrik kepada masyar akat dalam jumlah yang sangat besar, tentunya PT. PLN (Persero) harus memberikan yang maksimal untuk kepentingan dan kemajuan bangsa.PT. PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo Area Manadomerupakan tempat Peneliti melakukan penelitian yang berjudul “Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Peningkatan Tunggakan Rekening Listrik pada PT. PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo Area Manado”. Metodeanalisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, analisis deskriptif, analisis total skor dan pengujian signifikanparsial (uji-t), regresi linier sederhana determinansi (R2). Populasi yang diambil adalah seluruh nasabah BPJS Ketenagakerjaan Cabang Manado dengan sampel sebanyak 23 responden dengan menggunakan metode Simle Random Sampling metode penarikan sampel acak secara proporsional untuk setiap kelompok strata di dalam populasi. Penguji andi lakukan dengan menggunakan bantuan Microsoft Exel. Data yang digunakan adalah data primer dansekunder.Teknik pengumpulan data yang digunakanya itu wawancara, dan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang positif dan signifikanantaravariabel Perilaku Konsumen (X) terhadap Peningkatan Tunggakan Rekening Listrik (Y) PadaBPJS Ketenagakerjaan Cabang Manado. Analisiskoefisiendeterminan (R2) dilihat dari Adjusted R2 sebesar 26,40% yang berarti variabel Peningkatan Tunggakan Rekning LIstrik(Y) dapat dijelaskan oleh variabel Perilaku Konsumen(X) sedangkan sisanya merupakan kontribusi variabel indenpenden lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata Kunci :Perilaku Konsumen dan Peningkatan Tunggakan Rekening Listrik

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Peningkatan Tunggakan Rekening Listrik
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Operator Operator 1
Date Deposited: 11 Aug 2016 15:23
Last Modified: 18 Aug 2016 07:25
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/134

Actions (login required)

View Item View Item