PENGARUH PENERAPAN ETIKA BISNIS TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA PT. HASJRAT ABADI (TOYOTA) CABANG BITUNG

MASI, SITI ANDRIANINGSIH .A. (2017) PENGARUH PENERAPAN ETIKA BISNIS TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA PT. HASJRAT ABADI (TOYOTA) CABANG BITUNG. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
BAB I.docx

Download (28kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (5kB)

Abstract

Perkembangan lingkungan bisnis, menuntut perusahaan-perusahaan untuk melakukan berbagai langkah strategis untuk dapat bertahan ataupun lebih meningkatkan daya saing yang dimilikinya. Salah satu daya saing yang harus dimiliki oleh perusahaan-perusahaan saat ini adalah dengan memiliki ataupun menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Dan bagi perusahaan untuk memiliki atau menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas harus diimbangi dengan aturan dan norma yang dapat mengatur bisnis perusahaan itu sendiri. Sumber daya manusia yang berkualitas harus mampu bersikap dan bekerja sesuai dengan norma dan etika perusahaan yang ada. Pada perusahaan yan bergerak dalam bidang produk dan jasa etika yang dimiliki oleh tenaga kerja dalam melakukan pelayanan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas dari produk ataupun jasa yang diberikan. Kualits Pelayanan sendiri dipengaruhi oleh banyak faktor dan diantaranya oleh Penerapan Etika Bisnis. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Penerapan Etika Bisnis terhadap Kualitas Pelayanan. Kualitas Pelayanan merupakan Kepuasan kerja merupakan hasil dari suatu proses dimana pelanggan membandingkan presepsi mereka terhadap pelayanan dan hasilnya dengan apa yang mereka harapkan. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dan metode penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif yaitu penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Penelitian ini menggambarkan hubungan antara variabel-variabel penelitian melalui pengujian hipotesis. Populasi yang diambil adalah customer PT. Hasjrat Abadi (Toyota) Cabang Bitung dalam jangka waktu 4 bulan yag berjumlah 120 responden sedangkan sampelnya sebanyak 59 responden dengan menggunakan metode Simple Random Sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi dan korelasi sederhana. Sedangkan hasil analisis penelitian ini ditemukan Nilai koefisien korelasi secara parsial r = 0,712 menunjukkan bahwa Etika Bisnis memiliki hubungan yang kuat dan signifikan terhadap Kualitas Pelayanan pada PT. Hasjrat Abadi (Toyota) Cabang Bitung. Nilai koefisien determinasi r² = 0,507 menunjukkan bahwa peningkatan Kualitas Pelayanan pada PT. Hasjrat Abadi (Toyota) Cabang Bitung 50,70% dipengaruhi oleh Penerapan Etika Bisnis, sedangkan sisanya 49,30% dipengaruhi faktor lain.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Penerapan Etika Bisnis terhadap Kualitas Pelayanan
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 08 Feb 2018 14:18
Last Modified: 08 Feb 2018 14:18
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1376

Actions (login required)

View Item View Item